Browse » » » Cara merubah Satuan Ukuran pada Word 2003

Cara merubah Satuan Ukuran pada Word 2003

measurement-unit Secara default Microsoft Word 2003 memberikan satuan ukuran dalam inchi. Satuan ini sebenarnya kurang lazim digunakan di Indonesia. Kita mungkin lebih familiar dengan satuan Centimeter ataupun Milimeter. Sebagai contoh, skripsi atau makalah dibuat dengan aturan yang baku, misalnya Page Margin Top 4 cm, Left 4 cm, Right 3 cm dan Bottom 3 cm. Jika satuan yang digunakan oleh Word masih dalam satuan inchi, ya sudah tentu agak sedikit merepotkan kita untuk menentukan marginnya.

Untuk memudahkan kita melakukan pengaturan sesuai dengan satuan yang biasa digunakan di Indonesia, ada baiknya kita ubah dari satuan inchi menjadi centimeter. Sehingga akan memudahkan pekerjaan kita untuk masa mendatang.

Nah bagaimana cara merubah Satuan Ukuran pada Word 2003 ? Pertama klik menu Tools > Options. Akan muncul jendela Option.

measurement-unit2

Lalu pada menu tab General, dibagian Measurement Unit, ubah satuan Inches menjadi Centimeters, kemudian klik OK.

measurement-unit1

Hasilnya coba ubah Page Setup anda.

measurement-unit3

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl Lintas Berita Facebook
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments terhadap "Cara merubah Satuan Ukuran pada Word 2003"

dofollow blog
On Yahoo Messenger Smileys

Please write your comments on the options Google/Blogger for those of you who have an account Google/Blogger. Please select the account in accordance with blog/website your (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM). At the option OpenID please enter URL blog/website you are in the box provided. Or you can choose options Name/URL, then write your name and URL blog/website you are in the box provided. If you do not have blog/website, column URL allowed to leave the field blank. Use option 'Anonim' if you do not want to publish your data.(highly discouraged).If your comment in the form of questions, so if you use this option will not be addressed.
As a seeker of information to say what is your opinion regarding "Cara merubah Satuan Ukuran pada Word 2003".